Rute dan Lokasi Green Kayen Sleman, Yogyakarta.

Green Kayen - Kabupaten Sleman Yogyakarta memang kaya akan destinasi wisata alam alam, hampir semua obyek wisata alam di Kabupaten ini selalu menjadi tempat favorit para wisatawan. Banyak wistawan lokal maupun mancanegara yang berdatangan mengunjungi obyek wista di Kabupaten Sleman ini. Jika kemarin kita sudah membicarakan obyek wista Sindu Kusuma Edupark (SKE), maka kali ini kita akan beralih membahas tentang obyek wista Green Kayen yang terletak di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
pesona keindahan green kayon sleman.
Nama Green Kayen sekilas mirip dengan nama Green Canyon, yang merupakan obyek wista yang berada di Amerika Serikat yang sudah terkenal di seluruh dunia, di karenakan panorama yang luar biasa dan menakjubkan. Jika Green Kayen ini adalah milik Indonesia yang berada di Kabupaten Sleman yang mulai di perkenalkan sejak tahun 2016 lalu.

Lokasi obyek wista Green Kayen.
Obyek wista Green Kayen ini tepatnya berada di Dusun Kayen, Desa Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, D.I.Yogyakarta. Atau kamu bisa ke sana dengan bantuan Map di bawah ini.
Rute menuju Green Kayen.
Rute menuju Green Kayen dari pusat kota Jogja yang pertama kamu harus menuju ke jalan kaiurang KM 7 kemudian jalan Patokan masuk ke gang arah barat kemudian melewati Yonif 407  dan pasar colombo, lalu kamu hanya mengikuti jalan kecil hingga bertemu pertigaan kemudian belok kekanan sampai bertemu dengan lapangan dan sampai lokasi.
kondisi alam di sekitar green kayen masih sangat alami.
Obyek wista Green Kayen merupakan sebuah wista alam yang berwujud air terjun dengan bendungan dari aliran sungai Boyong yang bersumberkan mata air dari kaki Gunung Merapi. Dengan air yang mengalir terjun dari atas bendungan membuat pemandangan di lokasi ini sangatlah elok sekali. Di Green Kayen ini juga terdapat bebrapa kolam pemandian dengan kedalaman yang juga berbeda-beda, selain berfoto kamu juga dapat bermain air di Green Kayen.
menikmati kesegaran air di green kayen.
Aliran sungai Boyong terlihat masih sangat bersih dan kondisinya terlihat masih sangat alami serta terdapat tebing setinggi 6 meter yang berada di kedua sisi. Bebatuan alami pun turut menghiasi kiri dan kanan tempat ini, selain itu di tempat ini masih sering terdengar suara kicauan burung liar yang saling bersautan.
jernihnya air di green kayen.
Jika kamu ingin bermain air di Green Kayen ini, kamu yang tidak bisa berenang bisa menyewa jaket pelampung yang berada di tempat sekertariat pengelola. Jika kamu tidak suka dengan keramaian maka kamu datanglah ke obyek wista ini di hari kerja, di karenakan jika hari libur tempat ini ramai para pengunjung. Oh ya, kondisi air di Green Kayen ini sangatlah jernih sekali jika cuaca sedang cerah, namaun jika musim hujan air di tempat ini keruh. Untuk hari-hari kerja tempat ini buka di siang hari sampai sore, namun jika hari jumat, sabtu, minggu tempat ini buka dari pagi sampai sore hari.
asyiknya bermain air di green kayon.,
Fasilitas Green Kayen.

  1. Di sediakan tempat outbond.
  2. Ada wahana Flyingfox.
  3. Mushola.
  4. Warung makan.
  5. Toilet.
  6. Area Parkir.
  7. Gazebo.
  8. Penitipan Barang.
  9. penyewaan pelampung.

Tips wista Green Kayen.

  • Persiapkanlah kendaraanmu.
  • Pantaulah cuaca di sekitarmu.
  • Bawalah pakaian ganti.
  • Bawalah kamera action agar bisa mengabadikan fotomu saat berada di air.
  • Jangan buang sampah sembarangan.
  • Datanglah di saat cuaca cerah.
  • Jika kamu tidak suka dengan keramaian datanglah di hari kerja.
Mungkin itu saja dulu pembahasn singkat mengenai obyek wista green kayen semoga bermanfaat dan dapat menjadikan refernsi liburanmu saat berada di Yogyakarta. Sekian dulu dan sampai jumpa di pembahasan obyek wisata selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel