Lokasi dan Tiket Masuk Museum Ulen Sentalu Yogyakarta.

Museum Ulen Sentalu - Yogyakarta selain menyeimpan kekayaan alam yang melimpah ruah juga menyimpan segudang peninggalan sejarah. Jika kemarin kita sudah membahas tentang obyek wisata Omah Salak yang terkenal dengan memiliki berbagai macam jenis salak, maka kai ini kita akan beralih membaha obyek wista Museum Ulen Sentalu yang terkenal memiliki nilai sejarah.
pesona museum ulen sentalu.
Museum Ulen Sentalu merupakan saksi bisu tentang keberadaan kerajaan Mataram yang masih ada sampai sekarang. Seiring berjalannya waktu Tempat ini kini menjadi obyek wista, dan Bnyak para pengunjung yang berdatangan untuk berwista dan belajar tentang sejarah kerajaan Mataram.

Lokasi obyek wista Museum Ulen Sentalu.
Obyek wista ini berlokasikan di Jalan Boyong KM 25, Klaiurang Barat, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa, Yogyakarta.

Harga tiket Museum Ulen Sentalu.
Jika kamu ingin mengunjungi obyek wista Museum Ulen Sentalu maka kamu harus membeli tiket masuk dulu sebesar Rp 40.000, anak-anak sebesar Rp 20.000 dan untuk wistawan mancanegara, untuk dewasa Rp 100.000 dan anak-anak Rp 60.000.

Jam buka Museum Ulen Sentalu.
Obyek wista museum ni di buka mulai hari Selasa sampai Hari Jumat mulai pukul 08.30 WIB sampai pukul 16.30 WIB. Dan di hari Sabtu sampai Minggu buka pukul 08.30 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Pembelian tiket tur bis di beli sebelum 30 menit museum tutup.
sebuah pintu gerbang di museum ulen sentalu.
Museum Ulen Sentalu ini berada di area tanah yang memiliki luas 1,2 hektar. Ynag di kembangkan beberapa waktu ke waktu, dengan nama Ndalem kaswargan (rumah surga) yang menggambarkan lingkungan dan suasana di sekitar museum yang nyaman, tenang, tentram dan asri.
nampak beberapa kotak ukiran patung di sisi samping museum.

Jika kamu mengunjungi obyek wista Museum Ulen Sentalu ini lebih baik kamu menggunakan jasa pemandu wista, agar nantinya kamu dapat mendengarkan penjelasan oleh pemandu tentang tempat-tempat dan atau selur hal-hal yang bersejarah di lokasi ini dengan bahasa indonesia maupun dengan bahasa inggris.
nampak beberapa patung yang menempel dio dinding samping museum.
Selain berkeliling di dalam moseum di tempat ini juga menyediakan program jelajah budaya dengan adanya program ini para wistawan akan mengatahui keragaman seni dan budayan di luar museum Museum Ulen Sentalu. Untuk program jelajah budaya ini dapat di lakukan dengan rombongan besar maupun rombongan kecil.
beberapa patung nambak berjejer di museum ulen sentalu.
Museum Ulen Sentalu ini juga mempunyai kegiatan rutin, yaitu klup diskusi. klup ini mengulas berbagai tema tentang budaya. Klup diskusi ini terdiri maksimal 10 orang, dan dengan 10 orang tersebut di harapkan para anggota bisa aktif. Tema akan di tentukan oleh pihak museum yang berhubungan dengan kebudayaan. Dengan di adakannya diskusi tersebut di harapkan dapat melestarikan dan menjaga budaya warisan nenek luhur kita. Selain itu di Museum Ulen Sentalu juga ada pemutaran film dukumenter tentang kebudayaan.

Fasilitas Museum Ulen Sentalu.
  • Mushola.
  • Lestoran.
  • warung kecil.
  • Pagelaran budaya.
  • Toilet.
  • Area parkir.
  • Dll.
Mungkin itu saja dulu mengenai pembahasan singkat obyek wisata Museum Ulen Sentalu, semoga bermanfaat dan dapat menjadikan referensi liburan mu saat berada di Yogyakaorta. Sampai jumpa di pembahasan-pembahasan obyek wista selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel