Lokasi dan Rute menuju Bukit Klangon Merapi,Sleman.

Bukit Klangon Merapi-Kabupaten Sleman,salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi D.I.Yogyakarta yang mempunyain keindahan alam yang tak kalah menariknya di bandingkan Kabupaten lainnya.bSeiring berjalannya waktu Kabupaten Sleman, kini sering kali memunculkan obyek wista baru. Jika kemarin kita membahas tentang obyek wista Taman Alamanda Jogja Flower yang terkenal dengan macam-macam bunga dan identik dengan spot foto balon udara kini kita bertalih ke obyek wista Bukit Klangon Merapi yang tak kalah menariknya untuk kamu kunjungi. Bukit Klangon Merapi terkenal dengan panorama alam yang berupa Gunung Merapi yang terlihat sangat jelas dan memiliki gardu pandang untuk menikmati keindahan panorama alam di sekitar lokasi.
menikmati panorama alam di bukit klangon.
Lokasi Bukit Klangon Merapi.
Jika kamu ingin berkunjung ke obyek wista Bukit Klangon maka lokasi tepatnya berda di Desa Glagahrejo,Kecamatan"Cangkringan",Kabupaten"Sleman",D.I.Yogyakarta.

Rute menuju obyek wista Bukit Klangon Merapi.
Untuk menuju ke obyek wista Bukit Klangon tidaklah sulit dan jalanan untuyk menuju ke bukit klangon pun sudah layak untuk di lewati kendaraan. Jika kamu memulai perjalananan dari pusat Kota Jogja maka yang pertam kali kamu haru menuju ke Jl Kh Ahmad Dahlan> pertgaan ke utara> jl bhayangkara>lurus samapi jl jogonegaran> perempatan ke barat> kemetiran kidul> perempatan ke utara>jl tejen suprapto belok kanan> jl tentara rakyat mataram> jl magelang>lewati bunderan belok ke timur> jl padjajaran> sampai perempatan ambil kiri> jl kaliurang> jl pamungkas> pertigaan ke timur> jl grogolan> sampai pertigaan ke utara>jl pasar butuh>lokasi.
Pesona Bukit Klangon Merapi.
Bukit Klangon merupakan nama sebutan dari pengguna sosial media, nama tempat obyek wisata baru ini adalah Wisata Alam Bukit Glagahrejo. Tetapi yang menjadikan menariknya wista ini adalah Gardu Pandang Bukit Klangon Glagahsari yang berada di ketinggian 5 meter dengan bambu yang sangat kuat.
pesona keindahan bukit klangon.
Di Gardu pandang ini kamu dapat berselfi dengan background Gunung Merapi yang sangat besar dan gagah dan biasanya terlihat sangat jelas.Selain itu di Bukit Klangon Merapi ini juga terdapat spot-spot berfoto dengan view panorama alam. Tetapi obyek wista Bukit Klangon Merapi ini identik dengan gardu pandang dari bamabu dengan background Gunung Merapi. Biasanya lokasi ini di selimuti kabut di saat pagi hari. Para wisatawan kebanyakan datang di waktu pagi hari,selain untuk menikmati keindahan panorama Gunung Merapi mereka juga ingin menikmati segarnya udara pagi di pegunungan.
suasana tcerah di pagi haridi bukit klangon.
Selain untuk berfoto, para wisatawan juga bisa melakukan kegiatan berupa pendakian, perkemahan serta bersepeda gunung. obyek wista ini sangat cocok bagi kamu yang suka bermain dengan alam dan suka memacu adrenali. Dahulunya obyek wisata Bukit Klangon ini terkenal dengan tempatnya para pecinta sepeda gunung dan seringkali lokasi ini di jadikan ajang event sepeda gunung baik nasional maupun internasional.
area perkemahan di bukit klangon.
Meski lagi Boming atau viral, lokasi Bukit Klangon Merapi ini sebetulnya sudah di buka untuk umum sejak tahun 2011 lalu setelah erupsi Gunung Merapi dan obyek wista ini mulai viral di sosial media semenjak keberadaan spot foto dengan gardu y6ang memiliki bacground gagahnya Gunung Merapi. Selain di kelola oleh masyarakat sekitar, obyek wista Bukit Klangon Merapi ini juga di dukung oleh pengelolaan dari pemerintah Kabupaten Sleman dengan menambah spot-spot foto dan perluasan lahan parkir.
spot foto di gardu pandang bukit klangon.
  • Fasilitas Bukit Klangon Merapi.
  • Obyek wista Bukit Klangon Merapi ini juga menyediakan fasilitas-fasilitas untuk para wistawan, seperti;
  • Area parkir yang memadai.
  • Toilet.
  • Warung Makan.
  • Area Camping.
  • Mushola.
  • WIFI.
  • Penyewaan sepeda downhil.
  • Terdapat lintasan sirkuit untuk pembalap downhil.
Tiket masuk obyek wista Bukit Klangon Merapi.
  • HTM hari kerja:Rp2.000/orang.
  • HTM hari libur:Rp3.000/orang.
  • HTM anak-anak:Rp1.500/anak.
  • Trek Downhil:Rp15.000/sepeda.
  • Pemandu Downhil:Rp15.00-.
  • Parkir motor:Rp2.000/motor.
  • Parkir mobil:Rp5.000/mobil.
Mungkin itu saja dulu mengenai obyek wisata Bukit Klangon, Cangkringan Sleman, semoga dapat menjadikan referensi liburanmu selanjutnya. Sampai jumpa di pembahasan-pembahasan obyek wista selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel