Rute Dan Informasi Lokasi Puncak Gunung Gede,Gunung Kidul.

Puncak Gunung Gede Getas-Kabupaten Gunung Kidul,Yogyakarta seiring berjalannya waktu semakin banyaknya destinasi wisata yang baru bermunculan di Kapupaten ini.Banyaknya potensi keindahan alam yang terkandung di Kabupaten ini di karenakan di Kabupaten ini banyak terdapat perbukitan dan pegunungan sehingga membuat potensi wisata alam di kabupaten ini terus bermunculan.
pesona gunung gede di pagi hari.
Jika kemarin kita telah membahas obyek wisata Gunung Gentong Gedangsari atau yang di kenal dengan nama puncaak 4G,kini kita juga akan membahas salah satu destinasi wisata yang berada di Kecamatan Playen Gunung Kidul yaitu obyek wisata Puncak Gunung Gede.Obyek wisata Puncak Gunung Gede ini memiliki pesona alam dan  panorama khas pegunungaan,seperti keindahan di atas ketinggian,pemandangan pepohonan yang rimbun dan hijau,panorama jurang yang membentang dan keindahan kabut yang menyelimuti pegunungan.

Lokasi obyek wisata Puncak Gunung Gede Getas.
Jika kamu ingin mengunjungi Puncak Gunung Gede Getas maka lokasi nya berada di Desa Getas,Kecamatan Playen,Kabupaten Gunung Kidul,D.I.Yogyakarta. 

Rute menuju obyek wisata Puncak Gunung Gede.
Untuk jarak dari pusat Kota Jogja ke Puncak Gunung Gede ini kurang lebih 48KM,jika di tempuh menggunakan kendaraan pribadi memakan waktu 1jam 40 menit.
Pusat Kota Jogja menuju ring road Ketandan>Piyungan lurus hingga melewati Bukit Bintang>ikuti jalan samapi perempatan patuk>Sambi Pitu lurus menuju pertigaaan Gading>ambil kanan sebelum Pasar Playen perhatikan plang penunjuk arah ambil kanan>menuju Getas lalau ikuti petunjuk jalan>Gunung Gede Getas.Jika kamu masih bingung kamu juga bisa mnelihat map di bawah ini;
Pesona Puncak Gunung Gede Getas.
Pemandangan yang di suguhkan di obyek wisata Puncak Gunung Gede Getas ini sangatlah mempesona.Obyek wisata ini memiliki beberapa gardu pandang dan terdapat gazebo di area puncaknya.
menikmati kesejukan di gunung gede.
Dengan di dirikannya beberapa gardu pandang yang berbentuk unik serta dengan di tempatkannya gardu pandang di tempat yang strategis untuk menikmati panorama alam yang berada di sekitar membuat tempat ini semakin di buru para wisatawan.
bercamping di puncak gunung gede.
Uniknya di Puncak Gunung Gede Getas ini di saat cuaca cerah kamu dapat melihat gunung berapi dengan jelas.Dengan adanya Gardu pandang ini memudahkan para pengunjung untuk menikmati panorama alam yang berada di sekita obyek wisata ini.Biasanya para wisatawan mendirikan tenda untuk bermalam di tempat ini agar mereka nantinya bisa menikmati keindahan pemandangan pegunungan yang di selimuti kabut seperti negri di atas awan.
salah satu gardu pandang di gunung gede.
Fasilitas Puncak Gunung Gede Getas.
Di setiap obyek wisata pasti memiliki dasilitas-fasilitas pendukung,seperti halnya di obyek wisata Puncak Gunung Gede Getas ini juga memiliki beberapa fasilitas pendukung namun belum selengkap seperti di obyek wisata lainnya di karenakan obyek wisata ini belum lama di buka.Fasilitas di obyek wisata Puncak Gunung Gede Getas ini antara lain;
  • Gardu Pandang.
  • Gazebo.
  • Area outbond.
  • Area camping.
  • Warung kecil.
  • Toilet.
  • Area Parkir.

Menurut saya fasilitas di tempat ini sudah termasuk memadai dengan di sediakannya fasilitas tempat-tempat seperti itu.

Informasi Retribusi di Puncak Gunung Gede Getas.
Untuk kamu yang akan menikamti obyek wisata Puncak Gunung Gede Getas ini kamu cukup membayar biaya tiket masuk sebesar Rp3.000 per orang untuk hari-hari biasa,sedangkan Rp5.000 untuk akhir pekan.

Tips sebelum berwisata di Gunung Gede Getas.
  • Pastikan kendaraan-mu dalam koindisi prima.
  • Gunakan alas kaki yang nyaman untuk berjalan.
  • Bawalah kamera terbaikmu.
  • Jika kamu suka menikmati alam maka bercamping-lah di tempat ini.
  • Waktu tebaik menikmati pemandangan adalah di waktu pagi dan sore hari.
  • Jangan kotori tempat ini,buanglah sampah pada tempatnya.


Demikian ulasan tentang obyek wisata Puncak Gunung Gede Getas,semoga bermanfaat,bagi kamu yang berencana ingin berkunjung di Puncak Gunung Gede Getas ini.Semoga liburanmu berkesan dan menyenangkan...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel