Lokasi Dan Tiket Masuk Watu Payung Panggang,Gunung Kidul.

Jika kemarin kita sudah membahas tentang Puncak Sosok yang berada di Dlingo Kabupaten Bantul, kini kita beralih ke Kabupaten Gunung Kidul yang juga mempunyai obyek wisata yang tak kalah dengan Kabupaten lainnya. Watu Payung salah satu obyek wisata yang berada di Kabupaten Gunung Kidul yang memiliki pesona dan daya tarik para wisatawan.Obyek wisata Watu Payung baru-baru ini menjadi tempat tujuan para wisatawan, di karenakan obyek wisata Watu Payung ini selain memiliki keindahan alam, juga menjadi sorotan salah satu obyek wisata yang hitz di Jogja.

Jika di lihat secara sekilas obyek wisata Watu Payung ini mirip dengan obyek wisata yang berada di daerah Dlingo, Bantul, karena di obyek wisata Watu Payung ini juga berada di ketinggian perbukitan. Pengolahan tempat serta di lengkapi dengan fasilitas dan spot selfi membuat tempat ini berhasil memikat para wisatawan.
menikmati ke indahan di watu payung.
Asal mula nama Watu Payung ini di karenakan di lokasi obyek wisata ini banayak bebatuan yang bentuknya menyerupai payung sehingga para masyarakat menyebutnya dengan Watu Payung.
ke indahan wisata watu payung.
Pesona Obyek wisata Watu Payung.
Dengan lokasi obyek Watu Payung yang berada di ketinggian membuat obyek wisata ini memiliki pemandangan yang indah serta rimbunnya pepohonan yang berjajar di perbukitan semakin membuat kenyamanan saat berkunjung di tempat ini. Spot selfi yang di sediakan di tempat ini membuat daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi dan berfoto di tempat ini.
kabut menyelimuti watu payung di pagi hari.
Para wisatawan biasanya mendatangi temapat ini pada waktu pagi hari sebelum matahari terbit. Keindahan pada waktu pagi hari yang di suguhkan oleh tempat ini sangatlah menakjubkan. Kabut tebal yang menyelimuti tebing serta jurangan di sekitar Watu Payung dan di hiasi pancaran tipis sinar matahari yang akan muncul, serta di tambah kicauan burung-burung liar di campur segarnya udara di pagi hari membuat tempat ini cocok kita kunjungi untuk melepas penat serta untuk menenangkan diri dari kebisingan di kota.
pohon unik di obyek wisata watu payung.
Kebanyakan para wisatawan yang berkunjung di tempat ini peenasaran akan pemandangan yang di suguhkan di tempat obyek wisata Watu Payung ini. Para wisatawan penasaran dengan foto-foto yang beredar di sosial media dengan miripnya obyek wisata Watu Payung ini pada waktu pagio hari menyerupai negeri di atas awan. Di Watu Payung ini di waktu pagi hari memang di selimuti kabut yang tebal sehingga tempat ini berasa di negeri di atas awan.

Informasi tiket masuk dan parkir.
Para pengelola belum memberlakukan biaya tiket masuk namun anda cukup membayar parkir kendaraan anda saja. Untuk parkir kendaraan bermotor Rp2.000 dan untuk mobil Rp5.000.

Informasi jam buka obyek wisata Watu Payung Gunung Kidul.
Di obyek wisata ini buka mulai jam 05.00 sampai jam 18.30.

Fasilitas di obyek wisata Watu Payung.
Di obyek wisata ini sudah di lengkapi beberapa fasilitas pendukung seperti;
1.Mushola.
2.Area parkir yang memadai.
3.Toilet.
4.Warung makan.
5.Gazebo.

Lokasi obyek wisata Watu Payung.
Obyekn wisata watu payung ini berada di Girisuko, Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Rute menuju Watu Payung Gunung Kidul.
Untuk kamu yang akan memulai perjalanan dari Jogja Kota jarak yang nantinya akan kamu tempuh kurang lebihnya sekitar 28km melalui jalur Imogiri. Dari Jogja ambil jalur ringroad selatan menuju perempatan ring road Wojo,lalau ikuti jl Imogiri Bararat lurus terus menuju ke arah Siluk setelah itu kamu menuju ke arah kecamatan Panggang terus hingga menuju sekolah polisi dan ada pertigaan Bibal kamu belok kiri menuju arah Turunan lurus lagi dengan jarak kurang lebih 2 km lagi kamu akan sampai ke obyek wisata Watu Payung Panggang Gunungkidul ini. Jika kamu masih bingung dengan urutan rute tersebut kamu bisa lihat map di bawah ini;

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel