Rute dan informasi menuju puncak sosok Bawuran Bantul

Yogyakarta,memiliki banyak spot wisata untuk menikmati sunset,Bantul salah satu Kabupaten yang berada di Kota Yogyakarta ini memiliki pareiwisata yang tak kalah menarik dengan Kabupaten lain, pasalnya di Kabupaten Bantul ini memiliki pegunungan dan pantai. Puncak Sosok salah satu tempat yang bagus untuk menikmati senja. Sebenarnya Puncak Sosok ini suda din kembangkan sejak tahun 2017 lalu, dan baru-baru ini Puncak Sosok sempat viral di berbagai media sosial tentang keindahan senjanya. Puncak Sosok ini menyuguhkan pemandangan alam yang memukau dan jika anda berkunjung di malam hari anda akan terkesima dengan view di bawah Puncak Sosok yang berupa gemerlapnya lampu-lampu penduduk di bawah Puncak Sosok.
suasana di malam hari di puncak sosok.
Pesona Puncak Sosok Bawuran.
Dengan view dan di dukung dengan spot berfoto tempat ini sangatlah menarik untuk kita kunjungi. Jika anda mengunjungi pada waktu sunset maka anda akan melihat suatu pemandangan sunset dengan perbaduan pegunungan yang sangat memukau mata kita. Dan bila malam telah tiba anda tak perlu risau karena view di tempat ini belum berakhir. Pengunjung dapat menikmati malam dengan pemandangan lampu-lampu yang berada di bawah Puncak Sososok ini dengan santai dan anda juga dapat berfoto dengan leluasa.
menikmati indahnya malam di puncak sosok.
Daya tarik Obyek wisata Puncak Sosok.
Uniknya di obyek wisata Puncak Sosok ini adalah banyaknya rumah kurcaci yang di jadikan bnackground tempat berfoto para wisatawan atau pun untuk seru-seruan. Dengan adanya rumah tersebut membuat obyek wisata ini semakin ramai para pengunjung, dan tempat ini semaikin viral. Rumah yang di jadikan tmpat berfoto itu ternyata tempat berjualan, dan harga makanan yang di jualn itu tidak terlalu mahal dan masih sangat standar dan sederhana. Dengan tempat Sederhana dan di padukan dengan pemandangan alam yang memukau itulah tempat ini menjadi seperti tempat yang berkelas.
menanti sunset di pucak sosok.
Puncak Sosok ini sangat cocok untuk liburan keluargan yang ingin menikmati suasana pegunungan dan ingin mendapat ketenangan dari bisingnya perkotaan. Waktu yang terbaik jika anda akan berkunjung di tempat ini adalah di waktu sore menjelang malam karena di waktu ini pemandangan yang di suguhkan di tempat ini sangatlah cantik. Selain Untuk melihat sunsed anda juga dapat nongkrong-nongkrong sambil bermain gitar atau ngobrol-ngobrol  bareng teman atau keluarga agan menambah ke asyikan anda dalam menikmati tempat wisata ini.

Fasilitas di Puncak Sosok Bawuran Bantul.
Mushola.
Toilet.
Warung-warung.
Tempat parkir.
Berbagai tempat spot foto.

Harga tiket masuk di Puncak Sosok Bawuran.
Di obyek wisata ini tidak di kenakan biaya masuk, tetapi pengunjung di minta membayar uang kontribusi seikhlasanya kepada pihak pengelola yang nantinaya akan di gunakan untuk pengembangan dan pembangunan berbagai fasilitas.

Tips sebelum anda akan berkunjung di tempat ini;

  • pastikan kendaraan anda dalam kondisi prima.
  • Jika anda akan berkunjung di sore-malam hari pastikan lampu kendaraan anda menyala terang.
  • Bawalah kamera dslr atau sejenisnya agar ketika anda akan berfoto di malam hari hasilnya bisa maksimal.
  • berkendaralah dengan hati-hati di karenakan medan perjalanan di sana nanjak dan berkelok-kelok.
Lokasi dan alamat Puncak Sosok Bawuran Bantul.
Puncak Sosok terletak tidak jauh dari Puncak Gebang, yaitu di Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, lokasi ini di jl Imogiri Timur menuju jl Pleret>  menuju desa Bawuran.
Atau anda dapat melihat map di bawah ini;

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel