Rute dan Lokasi obyek wisata Bukit Cendana Kulon Progo.

Bukit Cendana - Kulon Progo, Yogyakarta memiliki segudang tempat destinasi wisata yang sukses menari minta para wistawan untuk mengunjunginya. Banyaknya tempat-tempat wista di Kabupaten Kulon Progo yang memiliki kunikan dan panorama alam yang masih sangat alami, dan hal ini lah yang mampu membuat daya tarik para wistawan untuk mengeksplor tempat-tempat wista yang berada di Kabupaten Kulon Progo. Jika kemarin kita sudah membahas tentang obyek wista Puncak Gunung Lanang yang terkenal dengan keindahan alam serta mitos cerita mistisnya, maka kali ini kita beralih membahas tentang obyek wista Bukit Cendana yang masih berada di Kabupaten Kulon Progo.
pesona bukit cendana.
Bukit Cendana Kini menjadi salah satu wista kekinian di Yogyakarta khususnya di Kabupaten Kulon Progo. Obyek wista Bukit Cendana ini menyuguhkan panorama alam di sekitar perbukitan menoreh serta mempunyai beberapa spot foto yang di tempatkan di beberapa tempat yang strategis.
menikmati pagi hari di bukit cendana.
Lokasi obyek wisata Bukit Cendana.
Obyek wisata ini berada di Dusun Tegiri, Desa Argowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk kamu yang memulai perjalanan dari pusat kota Jogja maka jarak yang kamu tempuh sekitar 36,5 KM dengan waktu tempuh dengan kendaraan pribadi sekitar 1 jam perjalanan. Akses jalan menuju lokasi sudah memadai dan mudah di temukan. Agar lebih mudah menemukan lokasi Bukit Cendana, kamu dapat menggunakan Maps di bawah ini;

Tiket masuk Bukit Cendana.
Untuk kamu yang ingin berwista di obyek wista Bukit Cendana ini kamu harus membeli tiket masuk dengan harga Rp 5.000,- per orang. 
pintu masuk bukit cendana.
Obyek wisata Bukit Cendana ini menawarkan berupa panorama alam yang berpadu dengan sebuah landskap obyek wista Waduk Sermo. Udara di obyek wista ini sangatlah sejuk dan pepohonan yang rindang turut menghiasi lokasi ini. Tidak hanya itu saja di obyek wisata ini juga terdapat gardu pandang dan spot foto yang instagramable. Selain kamu duduk bersantai menikmati keindahan dan kesegaran udara di Bukit Cendana ini, kamu jug abisa melakukan selfi atau berfoto di lokasi spot foto yang di sediakan dengan view yang sangatlah menawan.
keindahan alam bukit cendana.
Di gardu pandang Bukit Cendana ini kamu dapat menikmati keindahan matahari terbit dengan di selimuti kabut di sebagian perbukitan menoreh ini. Tak hanya mata hari terbit saja, kamu juga bisa menikmati terbenamnya matahari serta melihat keindahan Waduk Sermo dari atas Gardu Pandang.
salah satu spot foto bukit cendana.
Fasilitas Bukit Cendana.
Walaupun obyek wista Bukit Cendana ini masih tergolong dengan obyek wista baru, namun di tempat ini sudah tersedia berbagai macam fasilitas pendukung, seperti;
  • Mushola.
  • Gardu Pandang.
  • Gazebo.
  • Toilet.
  • Area parkir.
  • Warung kecil.
  • Dll.
Mungkin itu saja dulu pembahasan singkat mengenai obyek wista Bukit Cendana, semoga bermanfaat dan dapat menjadikan referensi liburan mu saat berada di Yogyakarta. Sekian dulu dan sampai jumpa di pembahasan obyek wisata selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel