Lokasi dan harga tiket candi Abang Sleman,Yogyakarta.

Candi Abang - Provinsi Yogyakarata memang banyak sekali terdapat bangunan-bangunan prasejarah, salah satunya adalah bangunan berupa candi. Di Yogyakarta banyak sekali di temukan bangunan-bangunan candi, rata-rata bangunan candi tersebut di temukan di Kabupaten Sleman, Yogyakarata. Kabupaten Sleman selain memiliki wisata alam yang terkenal dengan panoram Gunung Merapi juga terkenal dengan wisata bangunan sejarah. Jika kemarin kita sudah membahas tentang obyek wista Candi Prambanan yang sangat melegenda dan terkenal di dunia maka kali ini kita beralih membahas tentang obyek wista Candi Abang yang juga masih berada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
pesona keindahan candi abang.
Lokasi obyek wisata Candi Abang.
Obyek wista Candi Abang ini tepatnya berada di Desa Jogoroto, Kecamatan Brebah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi ini berdekatan dengan Bandara Adisucipto, jadi lebih mudah untuk menemukan lokasi ini. Atau kamu bisa lihat Map di bawah ini;
Harga Tiket Masuk.
Untuk kamu dapat menikmati obyek wisata Candi Abang ini kamu cukup membeli tiket masuk sebesar Rp 2.000.

Jam buka obyek wista Candi Abang.
Kamu dapat mulai berkunjung di obyek wista ini mulai pukul 05.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB.
gundukan rumput di candi abang.
Candi Abang merupakan candi yang berbeda dengan candi-candi yang ada di Yogyakarta. Pada Umumnya candi terbuat dari bahan batu andesit tetapi Candi Abang ini malah terbuat dari batu bata merah seperti bangunan candi-candi yang berada di daerah Mojokerto Jawa Timur. Dan uniknya lagi Candi ini tidak terlihat karena tertimbun tanah berbentuk bukit.

Candi Abang akan baru terlihat merah (abang) jika musim kemarau panjang tiba dan kondisinya benar-benar gersang. Candi abang sama seperti candi-candi yang lain yaitu di bangun di atas bukit, karena pada masanya dahulu candi di anggap sebagai tempat suci dan diyakini sebagai tempat tinggalnya dewa dewi.
hiajunya rumput di candi abang.
Di sebut sebagai Bukit Teletubis.
Selain terkenal dengan Candi tempat ini juga sangatlah terkenal dengan nama bukit teletubisnya Jogja. Di sebut Bukit Teletubis di karenakan gundukan bata merah candi ini jika di waktu musim hujan akan tumbuh rumput hijau terlihat seperti bukit teletubis. Hal inilah yang semakin menjadi daya tarik para pengunjung yang penasaran akan bukit teletubis Candi Abang.
berfoto dan menikmati keindahan candi abang.
Jika kamu berkunjung di Candi Abang ini maka kamu cobalah naik ke atas bukit ini dan lihatlah sisa-sisa bangunan candi yang masih kelihatan. Banyak para wisatawan yang berfoto-foto di atas bukit yang hijau ini. Hasil foto di atas bukit ini sangatlah keren, banayak para wisatawan yang datang karena rasa penasarannya dengan gambar hasil foto di bukit ini. Banyaknya beredar foto-foto di Candi Abang di sosial media, membuat Candi Abang ini selalu ramai pengunjung, terlebih di hari libur.Dengan Panorama Bukit dan di perbadukan dengan persawahan membuat tempat ini semakin indah untuk di pandang mata.
candi abang mirip dengan bukit teletubis.
Fasilitas obyek wista Candi Abang.
  • Beberapa fasilitas di obyek wista ini sudah di bangun, seperti;
  • Toilet.
  • Area Parkir.
  • Warung kecil.
  • Mushola.
  • Spot foto.
  • dll.
Tips wisata Candi Abang.
  • Pastikan kendaraan mu dalam kondisi prima.
  • Pantaulah cuaca di sekitar.
  • Gunakan alas kaki yang nyaman untuk berjalan.
  • Datanglah di waktu siang atau sore hari.
  • Bawalah kamera terbaikmu.
  • Jangan kotori tempat ini.
Mungkin itu saja dulu mengenai ulasan tentang obyek wista Candi Abang, ssemoga dapat bermanfaat dan menjadikan referensi liburanmu saat berada di Yogyakarta. Sekian dulu ya.. sampai jumpa di ulsan-ulasan obyek wuista hitz Jogja selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel