Cara Mudah Membuat Bunga Mawar Dari kain Flanel.

Cara Mudah Membuat Bunga Mawar Dari Kain Flanel - Halolo sahabat bertemu lagi di blog bosndeso, Jika kemarin kita membahas tentang cara membuat bunga dari kertas, maka di pembahasan kita kali ini kita juga masih membahas tentang cara membuat bunga mawar tetapi dengan bahan yang berbeda, yakni dari bahan kain flanel. Kain Flanel adalah kain yang di buat dari serat wol tanpa di tenun, dan di buat dengan cara proses pemanasn dan penguapan, sehingga menghasilkan beragam jenis dan tekstur.
bunga mawar kain flanel.

Langsung saja kita ke cara pembuatan Bunga mawarnya. Ikuti langkah-langkah berikut, dan bisa langsung sambil kita praktikan.

Alat dan bahan yang perlukan.
  • lem.
  • kain flanel warna merah, hijau dan coklat.
  • Tusuk sate.
  • Gunting.
  • spidol.
  • jangka atau tutup gelas kecil.

Langkah 1.
Persiapkan kain flanel yang berwarna merah kemudian guntung kain tersebut sehingga berbentuk lingkaran, bisa kamu mal dulu kainnya menggunakan tutup gelas kecil atau menggunakan busur, kemudian tinggal potong. Potonglah pola bundar sebanyak 15 potongan.

Langkah 2.
Setelah kamu memotong kain flanel menjadi lingkaran, lalu kamu gunting kain tersebut seperempat. Perhatikan gambar di bawah ini.
gunting seperempat pada bagian tengah.

Langkah ke 3.
Setelah kamu gunting seperempat kain tersebut, maka langkah selanjutnya yaitu lem kain tersebut sehingga bekas guntingan kamu akan kembali dan berbentuk agak kerucut. perhatikan gambar di bawah ini.
lem pada bagian tersebut.

Langkah ke 4.
lakukan lipatan dan pengeleman ke semua kain flanel yang telah kamu potong berbentuk bulat tadi. Perhatikan gambar di bawah ini.
tekukan  yang sudah di lem akan berbentuk seperti lapisan bunga.

Langkah ke 5.
Potonglah kain flanel coklat dengan ukuran lebar 2 cm secara memanjang. Kemudian ambilah tusuk sate lalu bungkus dengan kain flanel yang berwarna coklat tadi yang sudah kamu potong dan jangan lupa di lem agar kuat.
proses melilit dengan kain flanel coklat.
Langkah 6.
Siapkan kain flanel yang berwarna hijau lalu kemudian gambar pola atau bisa saja langsung kamu potong dengan gunting seperti gambar di bawah ini.
pemotongan kain flanel hijau.
kain flanel hijau di bentuk seperti ini.

Langkah 7.
Setelah semuanya selesai, tahap selanjutnya adalah perakitan bunga. Ambil tangkai bunga lalu ambilah satu bulatan merah yang sudah kamu buat tadi, kemudian tekukkan di tangkai paling ujung seperti gambar di bawah ini.
tangkai bunga paling ujung.
Langkah 8.
Tumpukan saja satu per satu bulatan yang di buat tadi dan jangan lupa di kasih lem dulu agar rekat dan kuat. cara perangkaiannya seperti gambar di bawah ini.
satu persatu kita tekuk seperti ini.

kemudian yang ke dua seperti ini.

dan kita tumpuk terus hingga habis.
Langkah 9.
Setelah kamu selesai merangkai bulatan merah tadi maka akan terbentuk hasil yang seperti bunga mawar mekar dan kamu tinggal merapikannya saja. Bentuknya seperti di bawah ini.
bunga mawar sudah berbentuk.
Langkah 10
Pemasangan bagian bawah bunga.
Ambilah potongan kain flanel hijau yang sudah kamu buat tadi, kemudian kamu beri lem secukupnya. Setelah kamu beri lem kemudian tempelkanlah pada bagian bawah bunga secara teratur. Dan hasilnya seperti gambar di bawah ini.

hasil akhir bunga mawar.

Tarraaa selesai Kerajinan bunga mawar merah sudah jadi dan siap untuk di taruh di vas bunga atau bisa kamu jadikan dekorasi ruangan. Bagaimana cukup mudahkan cara membuat bunag mawar menggunakan kain flanel?. Dengan bahan-bahan sederhana saja kamu sudah bisa membuat hiasan bunga mawar dan tak perlu repot-repot heheh.
selesaii.

Baca juga :


Mungkin itu saja dulu mengenai pembahasan Cara Mudah Membuat Bunga Mawar Dari Kain Flanel, semoga dapat membantu mu dalam membuat kerajinan atau dalam tugas sekolah. Cukup sekian dulu dan sampai jumpa di pembahasan cara-cara membuat kerajinan berikutnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel